Jumat, 16 Desember 2016

Cara Membuka Toko Pertanian

Langkah awal sebelum Membuka Toko Pertanian sebaiknya susun RENCANA, artinya anda perlu membuat perencanaan dulu sebelum memulai usaha, misalnya Toko Pertanian seperti apa yang ingin anda buka, dan ingin menjual apa saja di toko pertanian tersebut.

Jadi sebelum memulai Membuka Toko Pertanian sebaiknya pikirkan terlebih dahulu produk apa saja yang cocok dan sering digunakan petani di daerah Anda? Toko Pertanian yang umum menjual seperti Pestisida, Benih, Pupuk, atau anda bisa lengkapi dengan menjual Alat-alat pertanian. Namun, alangkah bagusnya anda survey dulu ke lokasi lapangan atau berkunjung ke Toko Pertanian yang sudah berpengalaman, atau anda bisa sharing ke petani langsung untuk menanyakan tentang produk apa saja yang sering digunakan petani untuk tanamannya, karena ini juga penting sebelum Anda mulai menyediakannya, dan semua sudah Anda persiapkan termasuk perencanaan sebelum usaha pertanian.


Cari Suplier
1. Suplier yang sudah terpercaya dan enak diajak konsultasi.
Hal ini penting, tujuannya apabila nanti ada keluhan dari petani langsung anda tidak kebingungan, karena hal ini sering terjadi?misalnya musim saat ini banyak tanaman terserang hama dan penyakit yang sulit dikendalikan, berbagai produk sudah dicoba namul belum berhasil. Ini adalah kesempatan untuk anda, apabila anda tepat memberi solusi dan menyelesaikan masalah ini, maka tingkat kepercayaan petani ke anda akan menjadi tinggi, dan pastinya petani-petani tersebut akan menjadi pelanggan anda nantinya.

2. Suplier yang selalu mengutamakan berkualitas produknya.
Kualitas produk juga harus di utamakan, ini mempengaruhi kemajuan Usaha Toko Pertanian anda kedepan. dan juga apabila ada produk yang tidak laku terjual bisa ditukarkan dengan yang lainnya.

3. Suplier yang peduli dengan petani.
Suplier yang senang memberikan pelatihan tentang tanaman, kerjasama dengan suplier seperti ini sangat mengutungkan dan penting untuk berjalannya Toko Pertanian anda nantinya.

Cari Lokasi yang Stategis
Lokasi juga mempengaruhi Toko Pertanian anda, usahakan akses menuju ke toko anda mudah, sehingga pembeli tidak males datang.

Utamakan pelayanan yang Baik
Pelayanan yang baik dapat meningkatkan calon pembeli, kalau konsumen merasa nyaman beli di Toko Pertanian anda pastinya anda akan lebih mudah untuk menjual produknya.


Membuka Toko Pertanian hampir sama dengan membuka usaha toko apotik, diperlukan ketelatenan dan kesabaran yang tinggi, mau diajak konsultasi dan ramah dengan pembeli.

Itulah sedikit informasi tentang Cara Membuka Toko Pertanian, semoga dapat bermanfaat bagi sedulor tani semua.


EmoticonEmoticon